Kenapa malas belajar? (Penjelasan Ilmiahku)

Introduce:

Sebelumnya saya pengen posting banyak hal (yg insya Allah sy jamin lumayan, gak kalah sama tulisan saya yg lain) tapi teman, tahukah kamu? Semua inspirasinya sy dapatkan ketika sy sdg persiapan UTS 1 Kalkulus, (Dhoaarr!!!), eh, bunyi apaan tuh? Sutra lah gak penting, lanjut, dan perjuangan untuk menahan imajinasi saya agar tidak tumpah kemana pun, berat! (dalem hati, ayo man, jgn ngeblog, jgn fs, kamu punya kalkulus yg harus diselesaikan, hehe, sambil menahan sakit radang tenggorokan dan demam dengan kompres singlet saya yg sy ikatkan dengan kain INKM, hoho, sy berjalan ke asrama tmen buat bljar, untung gak belok ke warnet..hehe, [kata tmen sy di asrama: wah man, ente udah kayak orang jepang belajar] I’ve no choice! Gak mau uts jadi jelek, biar demam n jugak musibah yg menimpa ibu dan adik2 saya [mdh2n mereka cpt pulih] harus tetap fight mghadapi cobaan. [ walau sampai air mata dan darah berceceran, hoi! Lebai!] Nah, teman2, sy selalu filter yg mau dimasukin ke blog, jadi tolong post2 sy dibaca n dikomen yah? Please bagus2 koq post saya[ caution a narsis have been detected ] lho koq kayak avast antivirus aja?^^.

Inspirasi:

Tulisan ini terinspirasi saat ingin pulang dari asrama kekos, temen sy nyeletuk “parah, baru belajar udah naik ke kasur!” katanya yg ‘stres NGE-kalkulus’ hehe…. Syang sy blm punya komp atw lap pel buat nulis [hoii…lap top kalee] jadi yah nulis lama2 di warnet dgn tagihan membengkak, untung UTS ah selesai…huee,,hueee,,hueee.. ntar kalo sy dah punya, insya Allah, tulisan sy bisa lebih bagus lagi [dari segi dana]… sya juga pengen ngepost “Kuman atau Iman”, “tadi malam, aq luar biasa” dll. Tapi gak mungkin nulis di warnet, bisa gak mudik saya, hehe, berhubung tulisan yg ini paling pendek, jdi ini di post duluan [ahhh akhirnya setelah dipendam sekian lama]

Tulisan: Kenapa malas belajar? (Penjelasan Ilmiahku)

Mari kita buat suatu asumsi,

Diambil suatu sampel keadaan pada saat belajar [huek, bahasanya hoi, ilmiah bgt][loh, kan emang penjelasan ilmiah?]

Oke, asumsi pada saat kesetimbangan belajar, kita anggap (dan setuju) bahwa buku adalah ion POSITIF. Kita sebagai subjek belajar adalah ion POSITIF. Dan kasur adalah ion NEGATIF. Menurut sains, kutub yang senama akan tolak-menolak dan tidak senama tarik menarik. [cie…anak sains]

penjelasan lebih lanjut lihat pustaka: abdurrahman. 2008. electromagnetic systems and solution: approximation physics facts. Massachussets: MIT publisher …gubraaak!!! Goblok!!, hoi ze, kapan lo nulis buku kayak begitu????hehe]

Kita tinjau posisi anda, maka anda (yg sdg blajar) sebagai ion positif akan tolak menolak dengan buku yg anda pegang, dan anda pun secara otomatis akan tertarik dengan kasur yg ion negatif… itulah sebabnya mengapa saat kita memegang buku hendak belajar, ngantuk dan tiba-tiba ion anda menolak buku kalkulus dan tiba2 saja sudah terlentang di kasur dan besok paginya ngutuk2 “haaahh, knp gue ketiduran se tadi malam?haaa..sial, sial, sial”. [hahahaha]…

Solution: Lho? Dasar…. Terus gimana? Nah, sebagai solusi, krn ada 2 ion (+) dan 1 ion (-) maka kesetimbangan partikel (halaah) akan terjadi jika ion (-) ada di antara 2 ion (+) agar resultan gayanya menjadi nol. Karena gaya konservatif, Maka anda harus memegang buku di atas kasur, agar resultan gaya menjadi nol dan anda belajar dengan nyaman. ^^

[suara imajinasi otak saya: ”Hoiiii! Songong lo! Itu seeh sama aja tauk, ending2 bakal tidur! Alasan aja lo ilmiah, ‘bleetaakk!’, waduh kepala saya ditimpukin Buku Calculus Varberg, aduuuuhhhh…….]

belajar di kasur

belajar di kasur

19 responses to this post.

  1. Posted by pdsashanti on September 28, 2008 at 10:19 am

    maaf.
    ga ada komentar..

    cuman pengen numpang ketawa ^___^~

    ahahahahahahahahahahaha……………….!
    ^ w ^

    Balas

  2. Posted by Abdurrahman on September 29, 2008 at 11:52 pm

    hahahaha….^^

    Balas

  3. ternyata….banyak belajar itu ada efek sampingnya
    ^ ^;

    (tolong kembalikan kwarasannnyaaaa!!!!!)

    pak Varberg nih cari gara2 aj…….X’ /

    Balas

  4. Posted by Abdurrahman on Oktober 3, 2008 at 6:01 pm

    bukkaan…bukaan…
    ion nya tarik-menarik [hoi ze, ngomongin apa sih?]

    Balas

  5. Posted by Saraswati Dewi on Oktober 5, 2008 at 7:57 am

    di foto……………………………………..
    kamu baca buku tebal apaan?
    Fundamental of Physic?

    Balas

  6. Posted by pdsashanti on Oktober 5, 2008 at 3:17 pm

    hi…anti buku tebal yg penuh rumus!!!

    kecuali novel intelek spt da vinci code

    Balas

  7. ?

    hei . . . kalian ngomongin apa ? ? ?

    huh . . .

    Balas

  8. man, analogi tuh apa?
    kyak apa?
    gmn contohnya?
    gmn cara bikinnya?
    ?????????????????????????????????????????????????
    gw perlu banyak berlajar dari lu . . .
    blz cepat yaw. . .

    Balas

  9. somebody help me ! ! !

    Balas

  10. Posted by Abdurrahman on Oktober 8, 2008 at 4:51 am

    @saras: gk koq…
    @pdsashanti:….waaa…h intelek…
    @arric…analogi? waa…. mesti dilaporin ma bu peri ni[guru bahas SMA] masa analogi lupa?
    geyan. kan ada om google, tinggal ketika analogi adalah….dapet deh…^_^

    Balas

  11. Posted by Saraswati Dewi on November 18, 2008 at 3:33 am

    ^^ kirain….

    Balas

  12. Posted by Saraswati Dewi on November 18, 2008 at 3:40 am

    man… kalkulus 2 persiapan sudah mantap?

    gimana ya? hih, sulit dikatakan..^^

    Balas

  13. Posted by Saraswati Dewi on Desember 13, 2008 at 3:56 am

    kalo malas belajar, tips “mulai dengan 5 menit” di buku SSDK ampuh juga lho… ^^ [menurut saya]

    Balas

  14. Posted by chester on Desember 17, 2008 at 4:11 am

    wey,ngacok lho,kalo kita dan buku sama-sama ion positif,berarti buku juga akan ketarik ke kasur dong?ini berarti bahwa lama kelamaan buku yang tertarik ke kasur akan ikut tidur kayak kita dong?

    buktinya emang lo sering ketiduran bareng buku kan?

    yang kedua.loe bilang kalo kita dan buku sama sama ion positif,n kata loe untuk mendapatkan resultan gaya sama dengan nol maka ion negatif harus berada di antara ion iopn positif,tapi loe kok nunjukin kita harus pegang buku diatas kasur,ni kan berarti bahawa ion negatif(kasur)berada di ujung kedua ion positif dong?bukan diantara ion posityif,gimana sih loe,berarti dari teorimu kita harus baca buku dengan posisi kita di atas kasur,dan buku di bawah kasur,atau sebaliknya,aduuuuuuh.ngacok loe.sok bisa.dasar

    maksud lo itu : + – + ?
    maaf kawanku yang cerdas, maafkan kawanmu yg ‘ngacok’, ‘sok bisa’, dan ‘dasar’ ini yang tak sepintar dirimu, maafkan juga kawanmu yang cuma kuliah di institut biasa ini.

    oiya, gue gak pengen dapet momen nol. gue pengen positifnya yg menang koq.
    tapi bagaimana jika kasur itu memiliki kekuatan ‘negatif’ dua kali dari buku dan diri kita? bukankah 2- + + = – – + + dan momen dipolnya nol?

    Balas

  15. Posted by duin on Desember 23, 2008 at 10:31 am

    asw..
    hahahaha
    ada ada aja sih

    ^^

    Balas

  16. Posted by Saraswati Dewi on Mei 1, 2009 at 5:18 am

    sudah banyak kejadian yang saya lihat: TIDUR BARENG BUKU!!! HAHAHAHAHAHHA…. tau Fundamental of Physics kan? NAH, itu yang jadi bantalnya… hahahaha…

    Balas

  17. Posted by Enggar on Agustus 8, 2009 at 6:52 am

    Iya,kpn2 dìCoba,,
    Tp kul.q rawan DO,bhaya bgt klo g bljr.

    Balas

  18. Posted by ai nana on Desember 4, 2009 at 2:28 am

    jadi gitu mau di analogikan sebagai ion-ion nan…
    jadiin aja buku itw ion negatif cuy…
    so kita tertarik membacanya..
    biar nyaman menikmati kasur,..
    sambil baca buku yg menarik, ya tak…
    cuman emang bikin buku itw jd ion negatif yang susah x ya…
    #_#

    🙂 buku kan sesuatu yang positif, yah, tapi banyak juga yang bikin buku ga bener

    Balas

  19. Posted by Obet on Oktober 9, 2010 at 12:07 pm

    wkwkwwkk..biasanya ada cemilan di samping tangan kanan,..cemilan itu ion apa prof..?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: