Pacaran? apaan seh….?

Hoii… Menurut kamu pacaran itu boleh gak?

Sebagai Prakata… aku punya analogi…

Bunga mawar yang indah yang di petik dari batangnya adalah keindahan yang mengagumkan, semua orang bahkan yang pertama kali melihatnya pun akan terpesona. Bunga merekah indah, dengan kemerahan yang berkilauan. Namun, saat itu bunga itu kehilangan akar. Ia hanya indah untuk sesaat untuk kemudian layu, coklat, membusuk, dan terlupakan.

Kemudian lihatlah olehmu, lihat kebunku penuh dengan bunga… Halahh, malah ngawur, Yo, lanjut ze, lihat sebuah bibit kecil, coklat, bertanah, tak ada yang memandangnya kecuali sedikit orang. Orang yang benar-benar paham akan masa depan bibit tersebut. Masa depan yang kelak ia akan tumbuh helai demi helai, tanpa bunga, masih belum terlihat keindahannya… tapi setelah sekian lama, sebuah kuncup muncul.. alangkah gembiranya.. kemudian ia mekar dengan indahnya, tak cuma satu ia bahkan memunculkan sepuluh bunga, kemudian satu bunga gugur, tapi ia punya akar yang mampu menumbuhkan sratus bahkan ribuan bunga mawar… ia tumbuh.. karena ia memiliki akar yang memberikannya cinta, pondasi yang menopangnya dengan kasih sayang.

Begitu juga pacaran… saat pertama melihat, yang terbetik adalah keindahan yang mengagumkan, semua orang bahkan yang pertama kali melihat pasangannyapun akan terpesona. tapi ia adalah hubungan tanpa akar, yang mampu menyuplai kehidupan. ia adalah kemekaran sesaat yang terlihat indah… dan berakhir kehancuran.

Beda dengan pernikahan, seperti bibit. Ia awalnya hanya di pandang remeh, terlalu kaku dan formal. tapi ia punya akar, pondasi yang mampu menumbuhkan bunga-bunga cinta.. terkadang kesalahpahaman terjadi, sebuah bunga rontok.. tapi ia mampu bahkan untuk menumbuhkan lebih banyak bunga lagi. Bahagialah orang yang mampu menjaga dirinya, untuk cinta yang halal. Ini adalah teori analogi yang mudah, Namun berat untuk di aktualisasikan…

Biarlah, biarlah teori ini menjadi langkah kita untuk berpijak.
Ada yang bilang pacaran itu banyak manfatnya, bisa memacu semangat dll.
menurutku, itu adalah pembenaran untuk sesuatu yang salah. Memacu Napsu dan Adrenalin kalee… (gw yg gak pacaran aja sering ngelonjor (ngelamun jor_ok) palagi yg iya, abis deh dibayangin em macem…).

Woi! gue mau protes, gue biasa aja kali. Gak bayangin apa-apa tentang cewek gue. Lo ngarang nie!

(Wah mas, sabar mas, sabarghhh!!!! hoi, lo bisa sabar gak sih? belagu amat! hehehe, koq malah gue yang gak sabar ya… yah, emang sih, paling mas cuma bayangin wajahnya, ato kalo ada fotonya gak perlu dibayangin, dicium aja fotonya… tuh, lebih dari ngebayangin mas. lo udah nyium foto duluan, ntar kalo ketemu jangan cari kesempatan ya…)

Sebentar, ada orang sms gue,
………………………
………………………
Wah!!! parah ni orang, masa sms nya gini:
maaf nomor yang anda sms tidak dapat dihubungi
lakukan peng*sebagian teks dicuri*
parah, parah, odongan parah!!!!

Ya sudah, cukup sekian

+ Bagi kamu yang gak setuju dengan pacaran ( Eh iya tuh bener, gw gini gitu gini gitu bla bla) silakan dukung postingan ini… give comment (nb: eh dukung gue dunk, biar gue punya argumen)

+ Bagi kamu yang setuju dengan pacarn ( Eh salah tuh, gw gini gitu gini gitu bla bla) silakan berikan pendapatmu di postingan ini… give comment again (nb: eh jangan setuju dunk, bagusan lo terima ide gue,, win-win solution deh… mau ya? entar gue kasih foto gue deh) hehehe, goblok banget ngerayunya.. pake foto katrok gitu… yang ada orang-orang pada gak setuju dengan lo.

13 responses to this post.

  1. Posted by HANI on September 7, 2008 at 2:54 am

    mas ikut Mata’ g??
    pas pemilihan PJ angkatan Mata’, para calon ditanyain “Siapa yg blm prnh pacaran sama skali maju k depan!”
    Wuah ada calon yg g maju, pdhl dr mukanya aja kliatan ni org alim beneerr(jgn dicari orgnya siapa mas)
    Lgsg aj bnyk yg ngedumel “Kok masa lalu ditanyain sih?? Kan orang bisa hijrah!! Panitia g fair!!”, trmasuk saya..

    tp stelah dipikir2
    sama spt hijrah itu sendiri, tetep ada peninggalan d kampung yg lama, walau mungkin cuma memori2 suram
    sama spt kayu yg dipaku, kalo pakunya dicabut bekasnya g akan bisa hilang
    sama spt kertas yg dicoret, kalo dihapus tetep ada bekasnya
    sama spt tanah yg udah ditumbuhi bunga2 g jelas,
    saripatinya habis tapi bunganya mati sia-sia

    jadi sedih..

    Balas

  2. Posted by abdurrahmaniz on September 8, 2008 at 1:55 am

    iya….
    masa kelam itu ada, kita, sbgai orang yg pernah pcrn, punya masa lalu yg buruk…
    tapi mereka yg gak pcaran pun pasti punya masa kelamnya sendiri, dan kita gak tau, mgkin lebih kelam, atau mgkn biasa aja…
    satu hal yg ngerubah sy, adalah janji Allah, org yg baik akn dapt jodoh yg baik, org jhat jg dapat jodoh yg sama sprti dirinya…
    kalau sy berubah, Allah pasti akan memberi sy yg baik..mudah sekali bagi Allah, manusia baik yg Allah tunjuki jalanNya gak cuma satu, pasti byk yg lebih baik..apa susahnya bagi Allah menciptakn org baik, ya gak mbak…

    eh mbak, saya ikutan mata’ donk…kapan?gimana caranya?

    Balas

  3. asslm,cha juga gk setuju dgn pacaran,coz kan ada yang bilang kalo pacaran itukan dilarang agama. pacaran juga bikin bokek… hhmm. kebanyakan orang yang pacaran itu meneteskan air mata,, huu sedih banget. belum lagi kita di jadiin seperti boneka yaang diatur seenaknya… ya gakkk.!!!!

    Balas

  4. Posted by Saraswati Dewi on September 9, 2008 at 3:44 am

    betulll……

    tau ga ceritaku?

    aku sempet dibuat pusing…
    tapi daripada pusing…
    mendingan ga usa pacaran…
    hehe—

    tapi aku punya pacar baru…
    ITB.. halah– apa sih…

    Balas

  5. Posted by Saraswati Dewi on September 9, 2008 at 3:53 am

    saat aku sedang jatuh cinta,, ternyata Allah mempertemukanku dengan seseorang sdari masa lalu… halah,, jadi curhat…

    Balas

  6. Posted by abdurrahmaniz on September 9, 2008 at 3:44 pm

    @ cha…
    yup..yup..makasi atas dukungannya….
    endingnya ketebak, sad ending…
    awalnya jugak ketebak, berbunga-bunga, tapi seperti yg kakak bilang, ia hanyalah bunga tanpa akar, mekar indah sementara, ujungnya layu…

    @saras…lho kan belum cerita? tapi ya itu harus pusing, scara kalkulus, fidas and kidas aja bikin pusing, tambah lagi mikirin yang begituan..pusing akar tiga limit tak terhingga…halahhh , udah error…

    ph…pacar kamu ITB? alu hampir mau nangis kalau inget ITB…

    Balas

  7. Posted by abdurrahmaniz on September 9, 2008 at 3:46 pm

    @saras…hehe, curhat ya…

    Balas

  8. Posted by saras on September 12, 2008 at 3:34 am

    iya… halah, seneng tapi juga gimanaaaaaa gitu…..

    kaget aja waktu tau, apalagi orang itu sekarang sekelas ama aku, sklompok sama aku…
    heuheu…

    Balas

  9. Posted by saras on September 12, 2008 at 3:36 am

    iya iya…belom cerita….. haha– emangnya mau denger….???

    Balas

  10. Posted by abdurrahmaniz on September 12, 2008 at 4:02 pm

    @saras:
    masa lalu terkadang membebani juga ya?
    palagi kita belum kuat utk itu

    Balas

  11. Posted by saras on September 16, 2008 at 1:32 am

    betulll…. ^^
    dan dekat sekali untuk saat sekarang…

    Balas

  12. Posted by saras on September 16, 2008 at 1:58 am

    eh iya, lupa nanya, kenapa kalo kamu inget ITB kamu jadi ingin nangis?

    Balas

  13. menurutku…….
    pacaran tu g boleh….
    coz cinta orang pacran tu 95% nafsu + 3% nafsu + 1.5% nafsu + 0.5% sayang…
    gak baik buat kesehatan jasmani maupun rohani….🙂

    bikin pusing….:(

    ^_^..mari saling mendoakan yang baik

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: