Pacaran, Jatuh cinta, Putus cinta, Sakit hati, Cara Melupakan Mantan

Pacaran, Jatuh cinta, Putus cinta, Sakit hati, Cara Melupakan Mantan

bismillah,
^_^’

um..
hmm..
hhe.. bingung mau mulai darimana, maklum, topik yang satu ini.. aduhh.. gimana yah?hhe
hm, lho knp judulnya ini? lagi jatuh cinta ya?
-ah, enggak koq, ada request dari teman-
kalau masalah judulnya, itu saya sesuaikan dengan keyword di google,
siapa tahu aja ada orang yang lagi mengalami hal2 di atas, iseng atau serius searching di google, dan taarraa.. muncullah blog saya
yang hits nya belum nyampe 5000 ini. sepi ya?^^

baiklah,
pacaran itu enak ga sih?
waah.. kalau orang normal, make a relationship dengan seseorang yang kita sukai ya enaklah. Kan kita bisa saling berbagi, saling mendewasakan diri, ada tempat mengeluh, dll keuntungannya, begitu konon kata seorang teman ketika ditanya, kenapa pacaran. hhe. Waah.. indah ya..

Eits… tunggu dulu, ^^, apa bener seindah itu?
ayo kita runut perjalanannya, pertama ketemu wanita dimana gitu, nah wanitanya menarik hati lho [theme song lyric: lirikan matamu menarik hati, oh senyumanmu manis sekali]
nah gitu, lalu mulai deh penasaran… aduh, cantiknya, kalau jadi pacar mau gak ya? yah gitulah, gak tau kalau versi wanita gimana, soalnya saya pria.. [iyalah]
terus… teruss.. kiri.. yoop kirii… op..op stop. [emang parkiran] hha.. ga papa lah kan ceritanya pengen memarkir hati yang resah,
lalu singkat cerita, mulai kenalan, kalo zaman sekarang, lewat sms
cerita sana-sini, awalnya masih lurus-lurus.. terus dikit nyerempet-rempet “Ga ada yang marah ni, saya sms kamu? ntar ada yang marah lagi..”
haduuh.. saya jadi malu pas di skak mat sama seorang teman cwe yang sms “Kamu flirting yah?” hha.. dia baca gak ya tulisan ini

lama-lama telpon-telponan, terus ngajaki janjian, nge-date gituk…
weits, puncaknya nih, shoot your love to her heart.. [hha kata-kata buatan sendiri]
Yah.. dari semua langkah-langkah diawal, kayaknya ini yang bikin hati cukup deg-degan [bagi yang udah biasa] atau sangat deg-degan [bagi yang masih pemula] atau tidak deg-degan sama sekali [bagi yang playboy parah, hha]

Terus jadian deh, aduuh.. pake sayang2an, cinta-cintaan.. uhh.. romantis cookies [kata-kata buatan sendiri juga] laah… sampai janjian bakal cinta selamanya, takkan berpaling dari yang lain, dan bla-bla yang sebenarnya saya gak terlalu ahli siih, pembaca nih yang lebih ahli, ya kan pembaca? ^^ tuh kan senyam-senyum sendiri pas online.

terus gimana?
aduuh… seminggu pertama enak memasuki hari H plus 8 jalur lintas utara disesaki oleh berbagai kendaraan yang mudik, sementara di pintu tol cipularang terlihat antrian kendaraan sepanjang sejuta milimeter dan di pintu air sungai ciliwung, ketinggian air meningkat.. halaaah kuq jadi berita?!

okay-okay.. lho koq masuk hari ke8 udah mulai uring2an, cemburu-cemburuan sih? udah mulai protektif dan possesif gini… terus koq mulai bertengkar?
weiits… sang kekasih mencoba berbenah, “Maafin aku ya, kemarin aku terlalu gono-gini sama kamu” hha.. lalu keadaan mulai membaik…
eh tapi koq beberapa hari kemudian kelahi lagi? kali ini lebih yahud.. ibarat tinju udah naik kelas, dari kelas bulu super jadi kelas debu super kemudian atom super.. gyahaha, ga ding.

yah begitulah terus sampai akhirnya putus, “kita putus aja ya?”
nah kalau sama-sama udah ill feel, ya ‘Nrimo’. Kalo ga terima, biasanya yang cwo punya ego kayak gini “Ih. gue cwo koq di putusin? ga terima!”. Kalo yang yang cwe “Huh.. ternyta aku cuma jadi bahan permainan” terus pada beberapa dan banyak kasus jadinya berantem, “Ih, ngapain lagi inget2 dia? siapa sih?” / “Udahlah, dia itu bukan siapa-siapa” atau pada tingkat sarkasme yang sudah tinggi “Males gue ngeliat dia, ih.. jijik, udah, fotonya aja males gue, dia itu pengkhianat” dll, dkk, dst.. dhh [dhahahaha]

LHO! katanya, cinta kamu 4ever n ever… gak akan ninggalin, kamulah tuan putriku, pangeranku, atau kamu cinta sejatiku…
Mana tho? koq sekarang jadi bales hina-menghina jijik, pengkhianat gitu…

terus nih ya, ceritanya cari teman curhat buat membantu menenangkan jiwa, si temen bilang, “Udah, mending kamu cari yang baru aja, lupainlah”
“Iya ya, eh.. kamu ada kenalan gak? cariin aku pacar donk” atau “aku masih belum bisa melupakan dia, susah” lalu ya begitu siklus nya kembali ke awal, nyari-nyari, jadian lagi, putus lagi, muter-muter disitu2…terus pas ditanya kenapa pacaran, jawabannya bukan lagi “saling berbagi, saling mendewasakan diri, ada tempat mengeluh, dll”, tapi udah lumayan naik level jadi, “Belum menemukan yang tepat” selama masa pasca-putus ini aduuhh keliatan banget streesnya, mencari ketenangan kesana-kemari, lalu lari-lari, Heli [guk-guk-guk] koq jadi lagu anak2? hha

aduuhh.. gimana ya, rasanya mengingat kata-kata yang dulu pernah keluar kepada orang yang sekarang bukan siapa-siapa?
kalau kata saya, bukan kata dia, juga bukan ayahnya, apalagi anaknya [apaan sih, ga penting banget, naooon deuii, gitu bhs sundanya -baru belajar^^-]
siklus seperti itu seperti lingkaran setan yang susah buat keluar, makanya ada lagu putus nyambung nya Project Pop (ralat: BBB). [dan hampir semua lagu-lagu (indonesia) sekarang itu ya begitu-begitu aja]

aduuh… dulu pernah baca kalo di Al-Qur’an disebutkan bahwa hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenang.
Iya juga sih, kalo ngeliat temen yang alim gitu, haduuh mereka koq tenang sekali, Tapi jangan dibilang mereka ga jatuh cinta lho… Mereka jatuh cintanya high class sih, ga kayak kita-kita yang baru ngomong 10 menit ma cwe, bisa langsung jatuh cinta… hha. Temen saya itu hanya lebih bisa me-manage perasaannya. Kalo kita-kita kan ceritanya sekali liat aja bisa langsung bisa kejar-kejaran nomor hp, hha. Dan mereka bukan orang yang pacaran, males menjalani cerita yang begitu-gitu aja monotonnya. Nyari, jadian, putus, sakit hati, Nyari, dan itu dilakukan belum saatnya, kalau pacarannya umur 18, terus janjian 4ever, perkirakan menikah umur 25.. wuiiihhh… masih 8 tahun lagi udah janji! lamaa.. masih banyak cita-cita yang harus dikejar,

“tenang aja, kamu gak akan disia-siakan koq sama cwe, aduh ganteng gini, kalo udah kerja n sukses, kamu malah bakal diantri” kata almarhumah guru saya.
“Malah, yang dulunya playboy n pacar2an, sekarang istrinya biasa aja koq, yang rajin dan tekun mengejar sukses, biar ga seganteng si playboy, tapi sekarang istrinya lebih cakep” gitu kata Mama saya… aduuh… jadi malu [maklum, pemales^^] lalu inget lagi kata2 seseorang, “Kalau nembak manusia, banyak kemungkinan ditolak dan sakit hatinya. Tapi kalau nyatakan cinta pada Allah, kapanpun, dimanapun, sesalah apapun, sehina dan sejelek apapun, kamu akan diterima dan disayang-Nya, insya Allah”

Obat hati,
ada lima perkaranya
yang pertama baca Qur’an dan maknanya
yang kedua shalat malam dirikanlah
yang ketiga berkumpullah dengan orang shaleh
yang keempat perbanyaklah berpuasa
yang kelima dzikir malam perpanjanglah
salah satunya siapa bisa menjalani, moga-moga gusti Allah mencukupi [tombo ati-opik]

About these ads

76 responses to this post.

  1. Ass.Wr.Wb

    Maaf baru mampir mas:$..barusan punya pulsa:-).

    Mengenai cinta,pacaran,dsb…gak akan habis jika dibahas.Sampai-sampai saya membuatkan blog khusus yang membahas masalah cinta dan problematikanya:-).

    Salam hangat dan persahabatan selalu

    Salam hangat dan persahabatan selalu mas^^

    waduuh..mas dana memang penulis yang handal, sampe2 bikin blog seperti itu^^

    menurut saya karna gak habis itu makanya saya bahas, biar komenan diblog ini ga habis hha^^ maunya

    Balas

  2. walah… tapi yg kamu bilang tuh bener lho…

    yang dibilang mama kamu lebih bener lagi…
    aku dukung mama kamu.. (lho!)

    Iya ituh… Mana ada sih yang nolak cowo yg kerja jadi manajer perusahaan minyak dunia, terus baik hati dan tidak sombong, cakeep pula.. hha
    hayo… mau ngejar cwe dulu & ditinggal cita2 atau ngejar cita2 sekaligus dikejar cewekk..hhha [tuh, nyerempet-nyerempet]

    Balas

    • Posted by M. ARIF BUDIMAN on April 23, 2011 at 2:01 pm

      wah,,,mama rahman betul tuh,,,,,,,klo budi milih hayo… mau ngejar cwe dulu & ditinggal cita2 atau ngejar cita2 sekaligus dikejar cewekk..hhha wkwkwkkwkw,,,,,,,,,,

      Balas

  3. thanks bgt yo…..
    opini u lumayan bgus….
    tp cnta tu suatu prasaan yg gk bs di paksakan…….

    sama-sama… benar2, tidak bisa dipaksakan, tapi bisa dikekang…
    kalo belum cukup umur, masih smp misalnya, ngapain maksa2in pacaran, toh cinta tak bisa dipaksakan dan akan tiba saat yang tepat.. hha… sebelum tiba saat yang tepat itu.. aduuhhh…susahnya nahan perasaan… tapi ntar kalo sebelum dia berakar, kita cabut duluan, toh mau jatuh cinta tiap hari dan tiap hari dicabut juga… save^^

    Balas

  4. cinta…adalah anugrah yang kuasa. (kayak lirik lagunya Raja, ya??? Jreng…jreng…)
    Ah…kalo putus-nyambung-putus-nyambung kayak gitu bukan cinta namanya. Cuma nafsu aja!!! Cinta kyk gitu cuma dibuat2. (kalo cinta… sudah direkayasa). Ada juga karena gengsi, ada juga karena mau dapet tebengan gratis, deelel lach!!

    beneer…. liat aja di lagu-lagu, jarang yang liriknya ‘ oh istriku, kau cintaku, anugrah tuhan untukku’

    yang ada cuma pacar, kekasih, penolakan, putus, segitiga de el el

    aduuh… mana romantis yang kau tulis saat pacaran dulu
    berganti autis dan sinis kah pada saat menikah?

    [wah..ngomongnya kayak udah 100 x pacaran dan 100 x menikah]
    hha… pengalaman itu penting lho. Tapi yang lebih penting adalah sebanyak apa hikmah yang kita ambil darinya.. biar 100x mencoba, kalo yang belajar dari hikmahnya sih susahkah, malah banyak orang yang hanya butuh pengalaman orang lain untuk dijadikan hikmah bagi dirinya… ^^

    semoga yang ada disini termasuk orang2 yang pandai mengambil hikmah yang tercecer dijalan, karena itu adalah hak kita.. ^^
    [ah... sok soan, masih mentah gitu]hha

    Balas

  5. duh saya nggak begitu ngerti untuk urusan yang beginian, tapi katanya sih waktu adalah obat yang mujarab untuk urusan beginian. :)

    Oh.. iya itu, benar.. kalo waktunya digunakan dengan baik… justru kalo ga digunain hal positif dan hanya buat mengkhayal si ‘ex’ doi … bisa tambah parah lho, bisa mati semangat, ga ada gairah, yang diliat cuma HP, foto, dll yang berkaitan dgn si ex…
    hha..jadi males-males-males sekujur tubuh, ah, ah, ah, mandi madu.. hhaha^^

    salam kenal

    Balas

  6. salam kenal ya
    wih ingat saat pacaran dulu nih
    ok met aktifitas ya

    salam kenal juga mbak….
    whaha… ga mau masuk ‘lingkar setan’ lagi?^^

    ok, met aktiftas juga^^

    Balas

  7. Posted by Saraswati Dewi on Februari 21, 2009 at 5:49 am

    Asslmkm.Wr.Wb… Rahman, temanku, kawanku yang baik…………. Saya semakin mantappppp….. makasiiiii baaangetttttttttt…… ^^ saya baca juga pacaran itu termasuk 6 dosa besar para remaja… jangan sampai ya man… untungnya saya blm pernah pacaran..hanya hampir [jaman dolo sma]..Untungnya gak sampai..Kan kalo ditanya org mantannya brapa, dengan tegas berkata..BELUM ADA.. Lebi keren,drpada jwb udh 5, udh 2, bla..Bla..Kesannya gimaaanaaaa gitu… (bersambung)

    Balas

  8. Jangan tangisi apa yang bukan milik kita … :)

    huaa?? mbak rindu datang… aduh.. bersih-bersih dulu.. ^^ silakan duduk mbak, yang manis ya,..^^
    eh.. koq jadi saya yang dikira jatuh cinta..^^
    bener, emang kita punya apa sih? ya ga mbak^_^

    Balas

  9. Mengejar cinta lebih sulit daripada mengejar taksi..
    So teruslah berjuang..

    haha, kalo udah jodoh, jadi lebih gampang, kayak disodorin taxi koq..
    eh.. koq saya yang berjuang? hha.. kan ceritanya saya yang menyemangati org yg lagi punya masalah^^

    Balas

  10. Posted by Saraswati Dewi on Februari 22, 2009 at 7:48 am

    assalamu’alaikum wr.wb…
    rahman, temanku, kawanku yang baik dan jago menulis…
    makasiiiiiii bangeetttttt…. saya semakin mantap…hihihi…requets dari seorang teman itu apakah dari saya man? ^^
    oya, saya pernah baca juga pacaran itu termasuk dalam 6 dosa para remaja ya..untungnya saya belum pernah pacaran, wohoho..alhamdulillah ga sampai pacaran…pacaran itu juga mengakibatkan seseorang memikirkan hal2 yang ga penting, buang2 waktu dan tenaga, mending waktunya kita gunakan untuk berdebat soal minyak, iya ga? hehehe…saya juga belum ahli man soal gituan, terbukti saat itu saya minta pendapat man kata2 apa yang cocok, teman2 juga sudah pernah saya tanyakan…hohoho..sekali lagi makasiiiii yang sebesar2nya.. thanks berat 100 Ton… makasiiiiiiiiiiiiiiiii…….

    berat amit Ras?hhe.. ah, kebaikan orang dipahat di atas batu, kebaikan sendiri di tulis di atas pasir, ^^

    kalo man pikir si pembaca [contoh: saya] senyum2 waktu baca ini, man, saya jingkrak2… Yes, ga perlu lagi mikirin soal monster itu..saya ingat kata2 man tempo hari, “GLEK! CUT! CUT!” ^^

    [tambahan]
    man, kok bisa2nya nyasar ke masalah banjir pantai utara? ohohoho..banjir cinta? hahaha.. :D
    memang..usia kita ini usia yang labil..
    eehhhmmm.. menjadi seorang manajer salah satu perusahaan minyak? cita2 man ya? saya doakan, man… ^^ . jangan lupa ya kalo mau ngebor tanyakan dulu ke ahli cuaca.. [hehe..apa sihhhhh???????] tambang, minyak, metalurgi, meteorologi, geofisika, oseanografi, geodesi, dan geologi saling berhubungan dan harus bisa bekerja sama, bukan? heheh…. kenapa ini jadi melenceng jauh…

    hhe…saras2.. iyalah labil banget, sampe2 paginya iman masih kuat, sore udah berubah haluan…naudzubillah..^^
    ahaha…ayo kerja sama Ras, sayang, indonesia sendiri tidak peduli dengan org2 cerdas macam saras, yah, gitu yang make orang luar, yang maju juga orang luar^^

    Balas

  11. Posted by Saraswati Dewi on Februari 22, 2009 at 7:49 am

    rumah man rumah cinta? eheheheheh ^^

    Balas

  12. manusia itu aneh dan unik. termasuk dalam urusan cinta whekekek.. :lol:

    hha…ga cuma manusia, semua juga aneh..kalo dipikir2^^

    Balas

  13. Posted by podi on Februari 26, 2009 at 12:00 pm

    cinta = sakit = derita = tangis di sajadah

    hehe… jadi intinya cinta = tangis disajadah, kalo kita nangis disajadah, kit udah punya cinta kan^^

    Balas

  14. Posted by andini on Februari 26, 2009 at 12:58 pm

    gila nich cerita or dongeng? tp kren buangetzzzzzzzzzzzzzz kux ru x niey dini lyat org nlis pnglman wat org laen? ad lutchuna jg lg jd ga bkin org bt bcana! 1 x lg cayo yach bkin yg lbh bgs lg dari ini coz bs bkin org yang lg ptz cinta bs SEMANGAT lg wat bangkit (setan x bangkit dari kuburan)! ^_^ salam kenal!

    wah…senangnya.. salam kenal^^ dini,
    hha… yah, insya Allah..doakan membawa manfaat

    Balas

  15. Posted by Arief on Februari 26, 2009 at 5:06 pm

    Duh sakit banget y kalu di tinggal pergi ama cwx rasa y perih….

    haha.. emang sih, tapi kan kita masih punya Allah tempat kita mengadu, kalu sekedar cewe, tinggal minta pada-Nya^^

    yang sakit tak terkira itu kalu ditinggal pergi oleh Allah..
    naudzubillah, ga tau gimana rasanya..

    Balas

  16. Posted by yeni rahmawati on Februari 27, 2009 at 1:03 am

    assalamuaaleykoem…..

    beuh,,,tulisannya banyak euy..(ikut ngoment yak,,^^hehe..)
    kalo soal yg beginian,,ane blum banyak pengalaman,,tapi beberapa hari yg lalu (seminggu kyknya..) ane ikut seminar(kusus cewe2 sih,,cuman abang2 sound nya yg cowo^^) gt,,trus pembicaranya ada anaknya AA Gym yg barusan nikah gitu.. katanya,”kalo soal jodoh,,serahkan ama yg di Atas aja,,,kan kita udah d tuliskan siapa jodoh kita sejak kita lahir” trus katanya lagi,”jodoh ntu akan ngikutin,,kalo qt orang baik,Insya Alloh akan dapet jodoh yg baik pula, dan sebaliknya..”(kalo g salah jg ada d AlQuran tp ak g tau surat brapa,,hehe)….so nyante aja lah Du…yg penting Cinta kepada Alloh SWT yang paling indah dan g pernah nyakitin…^.~v

    wa’alaikumsalam wr wb
    waah…. ga ngajak nih… ^^ [abdu, kan isinya cwe semua]
    yah, itu bener yen….

    Balas

  17. Eh, lagu putus nyambung tuch dari project pop y ???
    Bukannya BBB ?
    Nggk update ney, makanya jangan baca mulu (cieh..taulah jenius) sekali2 tonkrongin MTV, donkzz… (halah..kok jadi promosi ??). Apalagi kalo ndy yg jadi VJ-nyah, tob euy… :D
    :mrgreen:

    *Narcissm ALert*

    beuuuhhh…. ga pernah liat tivi, males, ga mutu, hahaha. it’s okey, narsis boleh

    Balas

  18. wah . . .
    curhat nih man ceritanya . hahaha . . .

    betul jg ya.
    padahal Allah yang maha kuasa sudah membuka pintu cintanya yang maha sucilebar-lebar.
    tp, knpa ya kita lebih mengejar cinta yang tak pasti, belum tentu arah dan tujuannya .
    hmmm . . .

    oya, man . . .
    klw gitu, kpan nih nikah ?
    kyknya udah kebelet tuh . . . .

    gyagyagyagyagyagaaaaaaaa

    hha…akukan masih kecil ri…masih lama^^ insya Allah

    Balas

  19. Tips WordPress

    Make Your Post Outrageous With Blog Frame
    Comment Threading, Dicussion Facility on WP
    Make Your Own Polling

    Balas

  20. Posted by Nimrod SH on Maret 5, 2009 at 3:41 am

    salam kenal semua

    Balas

  21. cinta…?menurut aku seperti bayangan kita sendiri ,kita kejar dia semakin jauh..kita diam,- ehh dia juga diam…..tapi yang pasti dan mudah mudahan kita semua lahir di alam ini karena cinta,…..lam kenal mas,-

    kalo kita diciptakan karena cinta, ntar orang hidup cuma buat nyari cinta kesana kemari donk mas..hhe… yang pasti buat ibadah, bekerja bisa jadi ibadah, belajar bisa jadi ibadah, bahkan menyintai sekalipun bisa jadi ibadah..
    ok, slam kenal mas^^

    Balas

  22. Jangan sering2 lupain mantan..itu artinya rajin gonta/i pacar, he,,he. salam kenal

    jangan pacaran kayaknya lebih efektif deh mas^^ salam kenal

    Balas

  23. lama tidak muncul semoga tetap sehat-sehat ya
    dan tetap semangat menjalani hidup
    salam hangat

    Wah..bunda, amiin.. salam hangat^^

    Balas

  24. mangaa ang ko man… paccaran ga jelas di blog..

    heemmm ga niat komen pnjg nih zelmi

    Balas

  25. Posted by widhi on Maret 7, 2009 at 11:20 am

    abdu,
    tulisan kamu ngubah cara pandang aku tentang cinta dan pacaran, thx y …

    thnks widh,^^ senang mendengarnya

    Balas

  26. Mampir lagi mas….:)

    whehe..punyatulisan baru ya

    Balas

  27. Posted by Saraswati Dewi on Maret 10, 2009 at 3:43 am

    ahahahaha… man bisa aja… AYOOOOOOOO!!!! Mari membangun bangsa! halah sebenernya kita cari kerja buat apa sih.. saya rasa kalo kita kerja hanya untuk uang, ga akan berarti yah, uang itu juga akhirnya akan digunakan, habis, kalo kerja ke luar negeri pasti karna uang deh, hehe^^
    saya pernah baca lho kutipan pidatonya pak wapres pas DIes kemarin, “Kalau sampai negara ini gagal, tanggung jawab ITB…”, [ HAAAAAHH?????!!!!]

    cinta tar juga dateng sendiri, iya gak, man?

    iya

    Balas

  28. Posted by Saraswati Dewi on Maret 10, 2009 at 3:46 am

    iya man, thanks berat, keberatan yah 100 Ton? ahhh, gpp… batunya sampai segunung kalo gitu buat nulisnya…. ^^ saya tetap pegang kata-kata itu man… sangat berarti buat saya…

    oke

    Balas

  29. Posted by adi on Maret 11, 2009 at 4:21 am

    jangan gitu lah….. bagaimana kita bisa bangun bangsa kalau tidak kerja…………. kerja kan sarana juga untuk bangaun bangsa ya kan….. ya kalo aku sih berjuang ja untuk diri sendiri baru untuk bangsa kita

    Balas

  30. Posted by shelly on Maret 26, 2009 at 7:52 am

    kalo ngasi komen skrg dah telat blom ya?

    ya, ini man bs nyimpulin sndri klo pacaran byk ruginya. trus knp kmren nany lg?? mo minta pndptny shelly y?

    eh, klarifikasi ayat kmren..
    “Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).” (QS 3:14)

    mama man p kbr?
    shelly lupa wjhny gimana..
    yg inget cm pke jilbab doang :D

    iya…mau tau pendapat shelly, siapa tau tiba-tiba shelly bilang “ga papa koq” hhe…

    Balas

  31. Posted by shelly on Maret 31, 2009 at 3:51 am

    tiba2 blg “ga papa koq” ???!!!
    huuu..!!

    hhe^^

    Balas

  32. Bro, dapat award dari saya,
    Silahkan awardnya bisa di ambil di blog saya,

    Trim’s…

    Balas

  33. Lucu lucucuuculucuuuu :D
    ;D

    blog yang menarik :D


    ^^

    Balas

  34. Posted by Saraswati Dewi on Mei 1, 2009 at 5:16 am

    teman-teman saya man,….. astagfirullah… ga tau saya mesti nasehati apa soal ginian… gak mempan… malah takutnya saya dimusuhi sama mereka… mereka suka lebay…hufff… sabar sarassss………………………………………………………………………………………

    oya, kita kan harus jaga pandangan kan, man?

    ^^

    Balas

  35. Posted by Bangkit on Mei 3, 2009 at 6:46 am

    Ehem…ehem…
    si rindu dah mampir tuh du…. gosok gigi dulu sono…

    hahahahaha….
    kasian y yg ngejar2 cewek/cowok sampe segitunya… apalagi kalo sampe hampir 4 tahun ngejar cewek tp g dapet2…. kasian banget….
    hwakakakakakakakak…..

    klo cara kita menjalani cinta dideskripsiin kyk gt (cuma sebatas nyari gandengan, jadian, putus dan terus berulang layaknya siklus kreb yg nantinya bisa menghasilkan ATP, bla,,,,bla,,,,,bla,,,,) gw agak kurang setuju du,,,,
    masalahnya MUNGKIN manusia terbijakpun g bisa ngedeskripssin apa itu cinta… karena perasaan itu pada setiap orang kan beda2 bentuknya…. dan tidak ada satupun dari kita yang pernah melihat wujud nyata dari perasaan yg biasa kita panggil dengan cinta

    karena itu gw saranin pada semua laki2 di luar sana,,, jangan pernah berani2nya ngomong cinta sama cewek kalo cuma buat ngegandeng dy sebagai cewek luw…. karena mungkin aja yg luw rasain bukan cinta dan klo itu bener berarti luw dah ngeboongin tuh cewek dari awal…. (dah dosa sekali tuh)

    Tuh dia salah satu penyebab putus nyambung dan kecelakaan2lainnya

    kalo saran gw mah,,,, mending kita lakuin apa yang kita suka dengan kesadaran dan totalitas yang tinggi aja dulu (do’a juga)…
    gw yakin kita semua dah dewasa kok… dah tau mana yg baek, mana yg buruk (walau kadang yg buruk pun keliatan baek)….
    tp menurut gw itu gpp, asalkan kita sudah bisa menyadari akibat terbaik dan terburuknya dan kita sudah siap untuk menerimanya,,, kalo dah gitu InsyaAllah akan memuinculkan hasil yang memuaskan…. kalo hasilnya ternyata menurut luw kurang memuaskan juga, berarti luw blm siap bwt nerima semua yang akan terjadi dan luw bukanlah manusia yang gw harapkan untuk bisa merasakan apakah yang dinamakan dengan cinta,,,,

    gw baru siap nerima kekurangan kalau ‘dia’ dah jadi istri kit, cb lw bayangin. lw udah capek2 mengerti seseorang (udah ataupun belum jadi pacar) tapi Allah berkehendak diabukan jodoh lw…ga sia2 kit?beda halny kalau udah pasti jadi istri, itulah saat yang tepat untuk mengerti, kalau masih pacaran gw rasa itu terlalu dini kit,

    -Y Allah,,, Semoga Cinta-Mu Senantiasa Menyertaiku, Karena Hanya Cinta-Mulah yang Kupercaya Benar Adanya-

    Balas

    • Posted by Bangkit on Mei 3, 2009 at 7:06 am

      syp yg nyuruh luw pacaran jing?! yah itu mah terserah eluw…. bwt gw semua pengalaman yg pernah dan akan gw alami tidak akan berakhir sia2… karena akan selalu ada hikmah yg bisa gw ambil… (camkan hal itu baik2….)

      haaha…klo gitu kita sama..maafin gw ya

      Balas

  36. Posted by RFK on Mei 8, 2009 at 9:43 pm

    thax friend..

    jd feel better…:-)

    Alhamdulillah^^

    Balas

  37. Kren bro.
    Menurut gw Cinta dan cita cita harus jalan sama2 karna cita2 mudah didapat kalo bareng dgn cinta
    sebab cinta kan diciptakan u/ saling berbagi dan mengisi.

    hha..makasi^^ iya, cinta kepada ortu dan adik2 juga bisa ningkatin motivasi cita-cita^^..makasi udah dateng

    Balas

  38. Posted by tikaaa on Mei 21, 2009 at 4:11 pm

    waah,,,tika ga nyangka man,,,
    keren banget…..

    andai semua orang bisa berpikir seperti itu…..

    ya allah,,moga hatiku juga bisa tenang dan bersabar,,,
    semangat ya man..^_^

    Wah..makasi Tik^^
    iya iya, semuanya pasti ada sejarah hingga tulisan ini tercipta,,hhe

    amiin..sukses bu

    Balas

  39. Posted by Hani on September 30, 2009 at 2:39 pm

    HAH? gw bingung hrs pasang tampang gimana.. (Yg jls w cengo skrg @o@)
    lama2 w merasa lw itu agak2 misterius deh..
    Kt Hasan Al-Banna kt2 itu sepotong hati, bisa mencerminkan hati seseorg, tp kt org tua hati itu bisa seluas samudra, syp yg tau wujud sbnrny. Bahkan mengekspresikan isi hati ja susah, mana yg cinta, mana yg kagum, mana yg nafsu, mana yang ngefans, mana yang.. mana yang..
    Yg jls cinta bkn utk dijatuhkan tp utk dibangun

    Balas

  40. Posted by Maya on November 8, 2009 at 12:35 pm

    like lah………………….

    thx^_^

    Balas

  41. Posted by meymey cakeps on November 12, 2009 at 1:34 am

    weleh…weleh….mengingatkan ku akan samwan yg dulu epride apritem olwes menemaniku…
    sammmmm…..wannnnn….

    Balas

  42. Posted by awal on November 13, 2009 at 11:35 am

    mungkin Z cowok yg kurang beruntung jg dlm berpacran krn br 2 minggu lebih pacran Z SDh putus………………,n ssusah u dilupakan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,namun z terus berusah,,,,,,,,,,,dengan cara mendekatkan diri pada Allah,,,,,,

    Balas

  43. Posted by saras on Desember 4, 2009 at 12:54 am

    man, mana tulisan barunya….

    Ohh,, iyaa, maaf yaa. balum sempat

    Balas

  44. Posted by siti hajar on Desember 28, 2009 at 9:26 am

    aslm… trims dah buka blog ini…akhirnya saya kebuka juga kata2 yang di singgung diatas sama bgt dg yang saya alami…hehhe jadi ya…bagus lanjutkan ( cie jadi ikut2an kata SBY ) Bikin ceritanya lagi…syukron

    wlkm slm, makasi ya :) doakn saya

    Balas

  45. Posted by Restu on Januari 22, 2010 at 3:54 am

    butuh ka’ solusi. .

    Balas

  46. Posted by ferren on Januari 24, 2010 at 9:06 am

    mengapa cinta itu membuat kta
    skt hti
    cmburu
    gila
    sakit hati kita yg kita lukain

    Balas

  47. Posted by saras on Februari 6, 2010 at 12:44 am

    ditunggu man…

    Balas

  48. Posted by okye on Februari 15, 2010 at 2:46 am

    ass..

    wakakak bocor dah tuh crita lo bro… ngakak abis…!!

    w pent nnya nii.. yg gag setia sbner’a co pa cwe’a..??

    dh brp kali qo gw gagal trus ngjalanin’a.. ‘hiks jdi malu gw’

    Balas

  49. Menurt Q c cnta itu bgaikn tebu, hbis mnis sepa di buang…!!!
    bnyak cwe pcran jaman sekarang blm nikah dah hmil dluan, krena pcarn’y mlbihi btas2 yg tdk wajar .,.,.!!

    Ya sih, tapi kita juga ga tau lingkungan seperti apa yang seseorang hadapi… mungkin kalau kita dibesarkan dilingkungan yang seperti, tak ada bedanya kita dgn mereka (loh, saya ini termasuk ‘kita’ apa ‘mereka’?) :)

    batas wajar pacaran? hm.. hal yang relatif ya? :)

    Balas

  50. Posted by rizal on Februari 28, 2010 at 1:37 am

    Gmn YacH lpAinnYa…………GuE PSiNg NicH iNgat Dia TrUzs…………

    Balas

  51. Posted by fahry animo on Maret 5, 2010 at 6:56 pm

    Zkit Hti jga Bkin Zteresss …!!!!!!!!!

    Balas

  52. Posted by fahry animo on Maret 5, 2010 at 7:12 pm

    zedih tyuzZZZZ!!!!!!

    Balas

  53. gmana cara’a cie wat qta sabar dlam menghadapi coba’an yang bner” buat qu ngrasa ga nyaman cma pcar qu sendiri !!!
    dia slalu penge enak’a sndri !!!

    blzz eaa

    saya doakan saja ya? saya ga jago nasehat, soalnya juga berat sama diri sendiri, masih banyak kurang :)

    Balas

  54. Posted by Viecky_chubby on April 29, 2010 at 2:45 am

    noo coomenntt

    Balas

  55. I think I like what your mom said….

    bener2 ada di sekitar kita….

    Balas

  56. memang benar pa yang terungkap d atas…
    mungkin sja bsa hilang perasaan nie………..

    :) amiin, doakan saya ya

    Balas

  57. bagus…
    sobat !u berbakat
    tapi yang paling bagus…
    timingnya pas banget sh
    saya baru ja mengalami hal ini…malam ni. !!!!!

    tulisan ini giving spirit bwt me….

    alhamdulillah, harusnya saya juga get spirit ya from this note :)
    keep spirit

    Balas

  58. Posted by siti hajar on Juli 22, 2010 at 7:32 am

    salam… huft susah bgt lupain org yang pernah dengan saya..sampai2 jadi punya insomnia…hwm

    iya sih mbak, :) semangat ya

    Balas

  59. thanks yo
    awak dh bc tentang cinta

    Balas

  60. Posted by M. ARIF BUDIMAN on September 25, 2010 at 10:27 am

    Wah hebat nih man tulisannya. Boleh budi sebarkan lewat note fb ?? boleh ya ??

    Balas

  61. Posted by M. ARIF BUDIMAN on September 27, 2010 at 4:30 am

    Wah man, Tulisan di atas itu berdasarkan pengalaman pribadi ya ?? kok tahu siklus pacaran kayak gitu ???

    Balas

  62. Wah, keren mas.. silaken kunjungi blog saya :D

    Balas

  63. Posted by M. ARIF BUDIMAN on Oktober 21, 2010 at 7:53 pm

    Ijin share di blog budi ya man ??

    Balas

  64. aq ge patah hati,,
    aq punya pacar tp aq g tahu harus berbuat apa???
    dia ingin aq berubah.menjadi seperti yang dia inginkan n keluarganya..
    aq mencoba utk memenuhinya….
    tp ap

    Balas

  65. Posted by M. ARIF BUDIMAN on April 23, 2011 at 1:59 pm

    sabar neng sofi,,,,,,,,,

    Balas

  66. q setuju bngt ma crita d atas.thx y

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: